Selasa, 26 Maret 2013

22.26
1


belajar teknik seo
Bagi para pelaku bisnis online tentunya sudah sangat familiar dengan teknik SEO. Teknik SEO adalah sebuah teknik dalam menaikkan popularitas dan pengunjung website kita. Jika sebuah toko online memiliki traffic pengunjung yang tinggi, maka bisnis online anda akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menambah pelanggan. Selain itu, pengunjung yang banyak akan menaikkan rating website anda di mesin pencari otomatis seperti Google. Teknik ini bisa dipelajari dengan mudah dari artikel-artikel di website. Namun tak jarang setelah belajar SEO dari sebuah artikel, website anda tidak mengalami perkembangan yang signifikan.
Seperti pada artikel saya sebelumnya yaitu "apa itu SEO?", Pada dasarnya, tujuan SEO adalah untuk membuat website anda berada di daftar pencarian utama mesin pencari ketika seseorang mengetikkan kata tertentu. Misalnya ketika seseorang membutuhkan mobil bekas dan mengetikkan kata kunci “jual mobil bekas” di mesin pencari, maka website yang bergerak di bidang jual beli mobil bekas dan menerapkan teknik SEO paling efektiflah yang akan berada di daftar pencarian utama Google. Dari penjelasan tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa dengan mengoptimalkan SEO sebuah blog atau website, bisnis online anda akan mendapatkan peluang yang lebih besar untuk menarik perhatian calon pelanggan. Untuk itu, belajar SEO sangatlah penting jika anda adalah seseorang yang sedang menggeluti bisnis online ini. Berikut ini adalah dua hal dasar yang harus anda fahami yang dimulai dengan mengoptimalkan konten atau artikel pada blog anda:
  1. Skill penulisan konten
    Konten dalam sebuah website sangat penting untuk menunjang SEO. Teknik SEO ini biasanya akan berpusat pada artikel atau postingan tertulis di website anda. walaupun bisa dengan menggunakan foto, namun pengaruh yang paling besar biasanya terdapat dari konten artikel. Untuk sebuah artikel pendek anda bisa memasang 3 kata kunci saja sedangkan untuk artikel yang agak panjang, disarankan untuk memasang kata kunci yang tidak lebih dari lima. 
  2. Buatlah Artikel Original
    Search Engine sangat tidak suka dengan namanya duplikat konten atau artikel hasil contekan atau copy paste dari blog atau website lain. Buatlah artikel dengan yang bermanfaat hasil buatan Anda sendiri. Apabila memaksa untuk mengambil materinya dari blog lain, Anda bisa mempelajari dulu artikel tersebut kemudian tuangkan dalam artikel lain dengan gaya bahasa Anda sendiri. Saya pernah membaca artikel dari beberapa teman blogger lainnya yang mambahas SEO untuk pemula, mereka menyebutkan bagi pemula yang benar-benar tidak tahu tentang SEO tetapi ingin menerapkan pada blognya, maka cukup membuat sebuah artikel yang original dan bermanfaat untuk pengunjung, itu saja sudah membantu blog anda bisa bersaing dengan blog lainnya.
  3. Tulislah Artikel minimal 250kata.
    Terkadang pemilik blog tidak memahami betapa pentingnya jumlah kata dalam sebuah artikel, khusunya blog toko online, kadang pemilik blog hanya mencantumkan gambar produk dan sedikit spesifikasi, di perparah dengan uraian spesifikasi produk tersebut adalah hasil copy paste dari blog lain, sehingga konten blog anda bisa di anggap mesin pencari sebagai low quality content dan ini akan berdampak buruk terhadap toko online Anda. Jadi buatlah setiap uraian dari produk Anda diibaratkan sebagai sebuah artikel.
  4. Jalin interaksi dengan pengunjung website
    Biasanya sebuah website yang banyak komentar atau menjalin interaksi yang intens dengan pembaca ratingnya akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan website yang jarang menjalin interaksi dengan pengunjungnya. Maka usahakan untuk membalas semua komen serta membuat postingan di website yang dapat dengan mudah dikomentari tanpa menyertakan alamat email atau persyaratan lainnya. 
  5. Tahap selanjutnya adalah pelajari lebih mendalam tentang seo on page dan seo off page.
Untuk Detailnya anda bisa lihat artikel-artikel saya lainnya seputar belajar teknik seo pada kategori artikel SEO blogspot yang bisa anda lihat di related post atau artikel terkait dalam kotak dibawah. Salam SEO.
 
Referensi : http://jasapembuatanblog-murah.blogspot.com

1 komentar: